Obat Jerawat Alami dan Pengobatan Jerawat secara Medis

Obat Jerawat Alami dan Pengobatan Jerawat secara Medis

Jerawat adalah gangguan kulit yang dialami hampir oleh semua orang. Penyakit kulit jerawat sudah pasti membuat kesal. Rasa percaya diri Anda pun dapat turun jika terserang jerawat baik wanita maupun pria sekalipun.

Obat Jerawat Alami dan Pengobatan Jerawat secara Medis

Sekarang ini terdapat berbagai macam faktor penyebab jerawat menyerang. Sudah dilakukan berbagai penelitian terkait obat jerawat. Tetapi jika Anda hendak memilih salah satunya maka Anda harus terlebih dahulu mengetahui akar permasalahan jerawat yang Anda alami.

Dengan begitu pengobatan yang tepat pun dapat Anda lakukan …

Faktor penyebab gangguan jerawat

Bakteri merupakan faktor penyebab jerawat. Jenis bakterinya adalah P. acne. Sesungguhnya jenis bakteri ini tidak berbahaya tetapi bisa mengakibatkan peradangan apabila pori-pori kulit Anda melebar kemudian tertutup kotoran, sel kulit mati, atau minyak.

Selain bakteri juga ada faktor hormonal. Untuk fase perubahan hormon pada seseorang diikuti matangnya organ reproduksi di remaja. Hal ini bisa menjadi faktor penyebab jerawat tumbuh saat usia pubertas tiba.

Jerawat pun dapat muncul ketika seorang wanita mendekati masa menstruasi. Juga saat seorang wanita mengandung. Keseluruhan fase tersebut akan mengikutsertakan perubahan hormon di dalam tubuh wanita.

Faktor genetik adalah faktor lain yang ikut berpengaruh. Jadi jenis kulit yang gampang terserang jerawat itu bisa diturunkan dengan cara genetik yang didapatkan dari orang tua. Selanjutnya adalah faktor psikis.

Baca juga:   Inilah Daftar Kosmetik Aman BPOM 2015

Penyebab jerawat faktor psikis – Banyak ahli kesehatan yang berpendapat jika stress bisa mengakibatkan jerawat tumbuh. Walaupun mengenai faktor penyebab yang satu ini masih menjadi perdebatan. Tetapi Anda tetap kami sarankan untuk lebih berhati-hati. Kenali 13 penyebab jerawat.

Obat jerawat alami herbal

Atau obat jerawat alami yang tidak menggunakan bahan kimia sama sekali. Anda bisa mencoba mengkonsumsi beberapa macam buah-buahan untuk melawan jerawat. Buah apa sajakah itu?

Jawabannya adalah buah jeruk nipis, pepaya, mentimun, kulit manggis, kulit pisang, dan kulit jeruk. Selain itu tanaman rimpang juga bisa memberikan manfaat dalam melawan jerawat. Contoh dari tanaman rimpang untuk melawan jerawat adalah kencur, temulawak, dan tanaman kunyit. Baca bagaimana jeruk nipis dapat menghilangkan jerawat.

Berikut masih dalam kategori bahan herbal penghilang jerawat. Antara lain bawang putih, minyak zaitun, lidah buaya, minyak pohon teh, madu, oatmeal, daun mint, dan parutan jagung. Mengenai cara pengaplikasian berbagai bahan herbal itu yakni dengan dibuat masker kemudian dioleskan langsung ke sisi wajah yang terserang jerawat.

Tetapi jika menggunakan bahan pengobatan herbal Anda harus bersabar karena pengobatannya membutuhkan waktu yang lama …

Baca juga:   Mengenal Ciri Kosmetik Aman dan Berbahaya Untuk Kulit

Pengobatan jerawat secara medis

Yang pertama adalah dengan menggunakan metode laser. Yakni metode pengobatan jerawat dengan menghilangkan lapisan kulit luar yang merupakan bekas jerawat. Yang dihilangkan yakni area kulit yang berwarna kemerahan dan juga sekaligus menghapus noda hitam pada kulit.

Waktu yang dibutuhkan untuk pemulihan dengan pengobatan jerawat metode laser memakan waktu hingga beberapa hari …

Yang kedua adalah dengan chemical peels. Ini merupakan terapi untuk menyembuhkan jerawat yang menggunakan cara mengelupas lapisan kulit pasien yang paling atas. Dengan begitu sel kulit pun akan terangsang supaya menumbuhkan sel kulit baru bebas jerawat.

Metode chemical peels dapat menghilangkan bintik hitam dan scar pada kulit wajah juga. Tetapi mungkin ada efek samping kulit wajah menjadi sensitif dan juga tipis sesudah perawatan. Tetapi itu merupakan hal yang biasa jangan khawatir.

Sesudah terapi disarankan hindari paparan sinar matahari langsung ke kulit. Tunggu seminggu dan kulit pun menjadi lembut serta bersih dari jerawat.

%d bloggers like this: